Kreasi Barang Bekas: Recycle and Having Fun

Alhamdulillah kegiatan kedua dari rangkaian Student Camp ini terlaksana dengan penuh keceriaan.  Pagi-pagi tiga orang siswa sudah datang. Sebelum jam 8, Hanun, Khalila, dan Jaifar sudah bereksplorasi di shelter-shelter belajar. Setelah itu, mereka menyiram tanaman di kebun dan asik bermain di arena outbound. 

Tak lama berselang, satu persatu siswa dan peserta lain datang. Makin seru dan dimulailah kreatifitas di Jingga. Melumuri botol bekas dan memadatkan bubur kertas di permukaannya. Bubur kertas ini sudah diwarnai dengan pewarna makanan. Jadi, aman. Yuk, kita lihat poto-potonya.

Khalila, Jaifar, dan Hanun. Datang awal dan penuh semangat. Ceria bersama di Jingga.
Menyiram tanaman di kebun.
Melumuri botol dengan bubur kertas.
Yang padat ya agar menempel dengan baik.
Memperhatikan contoh yang diperlihatkan Bu Guru.

Setelah membuat celengan dari botol bekas dan bubur kertas, anak-anak hebat ini menonton film tentang pelestarian lingkungan. Judul filmnya Petualangan Banyu di Negeri Sampah. Selanjutnya, menikmati buah segar melon dan semangka.

Menonton Petualangan Banyu di Negeri Sampah
Asik sekali makan melon dan semangka.
Celengan dijemur agar segera dapat digunakan.

Berphoto bersama menjadi akhir pertemuan kita hari ini (15/6). Semua gembira. Sang Penyelamat Lingkungan berhasil memanfaatkan barang bekas menjadi celengan yang unik. Semua senang dan tak ingin pulang :D

Semua gembira, semua bahagia.
Masihada yang belum dijemput. Yuk kita main komputer dulu.

You Might Also Like

1 comments

  1. Kreasi makanan di atas sebuah piring sudah biasa. Tapi lebih bagus lagi berkreasi makanan menggunakan Packaging Makanan. Tapi tunggu dulu, kemasan seperti apa yang bagus itu?
    Coba baca selengkapnya di sini.

    ReplyDelete